Cara Mengatasi Kotak Pencarian Tidak Bisa di Klik pada Blog

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXSmWnrXva52JwS0V7Hd90oZoF4bn-Z4_P7tyWzlrgu8RgraM8lYfNZITK4DvgENy9aSukCFWRIFcRkhoMtnCOuJamCPc2nNc7-mcZ3rk_oBoThazpL1teoxpRWP4dpQnOpzrBiEZy7h-L/s1600/Google-Search.jpg



        Selamat siang, hari ini sungguh panas tp itu tidak mengurungkan niat saya untuk tetap berbagi sama sobat sekalian namun kali ini saya share Cara Mengatasi Kotak Pencarian Tidak Bisa di Klik pada Blog. Jika memang benar kotak pencarian (Search) di Blog anda tidak bisa di klik / tidak berfungsi berarti kalian beruntung membaca artikel ini.

       sebelum saya beri tahu tipsnya saya mau bertanya Apakah sebelum kotak pencarian (Search) tidak bisa di klik apakah anda pernah memasang anti klik kanan dan anti copy paste dengan script yg kamu tempel/paste di template pada Blog kamu? Jika kamu merasa tidak pernah memasang anti klik kanan dan anti copy paste dengan script yg kamu tempel/paste di template pada Blog anda sebaiknya abaikan artikel ini, namun jika benar anda pernah memasang anti klik kanan dan anti copy paste dengan script yg kamu tempel/paste di template pada Blog kamu lanjut dan tetap pada artikel ini.
       Kemungkinan penyebab salah satu dari kotak pencarian tidak bisa di klik adalah karena kalian mematikan fungsi copy paste dan mematikan fungsi kotak-kotak untuk mengetik dengan menambah script yg ada di Template. Ok langsung aja dan ikuti petunjuk-petunjuk dibawah ini:


  1. Pertama buka Template>>Edit HTML
  2. Tekan Ctrl + F (untuk mencari)
  3. Cari kode ini <body> jika tidak bisa cari <body
  4. Jika ada kode disamping <body ganti kodenya dengan kode ini oncontextmenu='return false' onselectstart='return false'>
  5. Jadi kodenya akan menjadi begini <body oncontextmenu='return false' onselectstart='return false'> 
  6. Simpan template.
Catatan:
  1. Jika kamu benar mengikuti cara-caranya pasti akan berhasil
  2. Maaf tutorial di atas hanya untuk blog yg pernah masang anti copas dan anti klik kanan (Contoh kode :oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' , mungkin pembuat scriptnya agak jail jadi bingung deh yg ikut masang scriptnya.
Semoga berhasil dan dapat membantu sobat sekalian, terus kunjungi blog ini dan baca terus artikelnya. Terimakasih.

Terimakasih atas kunjungan dan telah membaca Cara Mengatasi Kotak Pencarian Tidak Bisa di Klik pada Blog .


EmoticonEmoticon