Membuat lampu hias nanas dari sendok bekas



Tutorial Membuat Kerajinan Lampu Hias Nanas Dari Sendok Plastik – Yuhu….. selamat pagi semua, semoga hari kalian semua cerah, kali ini saya akan berbagi dengan anda semua bagimana membuat lampu hias rumah dengan bentuk nanas, lampu ini bisa dipajang di meja belajar, pojok ruangan rumah, di manapun yang kalian suka. hmmmm cara membuatnya pun tidak terlalu sulit dan hasilnya luar biasah cantik dan indah untuk dibuat.Bagi kalian yang ingin membuat kerajinan tangan dari barang bekas, ini adalah salah satu barang kerajinan yang yang wajib anda buat, bisa untuk dijual sebagai usaha kerajinan, atau hanya sekedar sebagai hobi yang dapat melatih daya kreatifitas. Saya juga pernah membuat tutorial cara membuat kap lampu hiasa namun terbaut dari bahan botol plastik (Karya Seni: Cara Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Kamar Dari Botol Plastik Bekas), bagi yang penasaran bagaimana penampakan gambar nya berikut adalah hasil akhir dari kerajinan lampu hias ini.

Untuk yang ingin membuat, beberapa peralatan dan bahan yang dibutuhkan seperti:
• Dudukan lampu
• 1 buah botol plastik, ukuran dapat disesuaikan dengan selera anda
• cat dengan warna kuning
• kertas karton dengan warna hijau
• gunting
• kuas
• lem tembak
lampu nanas 33
Tahap 1:
Siapkan peralatan berupa dudukan lampu, lampu, dan kabel listrik. anda bisa mendapatkannya di toko listrik atau di toko lampu hias.
tahap 2:
potong bagian dasar dan mulut botol plastik menggunakan cutter dan gunting.
tahap 3-4:
posisikan botol plastik agar dapat duduk pada dudukan lampu dengan baik dan tidak mudah lepas.
tahap 5-6:
gunting gagang sendok plastik kemudian anda bisa memberikan warna kuning, namun anda juga bisa memberikan cat kuning terlebih dahulu kemudian baru memotongnya, jemur dibawah sinar matahari agar cepat kering.
tahap 7,8,9:
Mualailah menempelkan sendok plastik yang sudah di cat satu-persatu dimulai pada bagian bawah botol plastik menggunakan lem tembak.
tahap 10,11,12:
buat tangkai buah nanas dari kertas karton atau bisa juga dari spons dengan bentuk matahari dengan lubang didalamnya menyesuaikan ukuran lubang botol plastik. Kemudian anda bisa melekatkannya pada bagian atas botol plastik dengan lem tembak.
tahap 13,14:
tambahkan tangkai buah yang menghadap keatas secukupnya, dan diantara tangkai bawah dan atas beri sabuk melingkar agar terlihat lebih serasi.
Dan akhirnya kerajinan buah nanas ini telah selesai, dan ini penampakannya:
lampu nanas 4


EmoticonEmoticon